Tiga Pencuri TBS Diciduk Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu

0

sergap TKP – LABUHANBATU

Sebanyak tiga orang pelaku pencurian tandan buah segar sawit di Blok U-29 Add U PTPN III Kebun Aek Nabara Selatan, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu diamankan aparat Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Natanael Panjaitan bersama Kanit Reskrim Ipda Elimawan Sitorus.

Para pelaku yang  diamkan tersebut yakni Suria Maheri alias Suheri, Arif Muda Mawardi, dan Herdi. Ketiga pelaku ini diciduk Kapolsek bersama jajarannya dan satpam PTPN III pada Sabtu (10/2/2018) sekira pukul 05.00.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dalam penangkapan tersebut yaitu dua unit sepeda motor yang diduga digunakan oleh para pelaku saat mencuri enam karung brondoloan sawit.

“Pelaku kita ambil saat mencuri TBS di perkebunan tersebut. Kedatangan kita ke sana karena ada laporan dari masyarakat yang sering kehilangan buah sawit maupun brondolan sawit di daerah tersebut. Ketika kita di lokasi melakukan patroli, kita melihat mereka sedang beraksi dan kita sergap,” ujar Kapolsek, Minggu (11/2/2018).

Sayangnya seorang pelaku berhasil meloloskan diri dan saat ini masih diburu keberadaannya. Kepada petugas salah seorang pelaku yang berhasil diamankan mengaku telah enam sak karung goni berisi brondolan buah kelapa sawit milik PTPN III Kanas.