10.946 Orang Peserta Ikuti Seleksi SIP

0

sergap TKP – SUKABUMI

Sebanyak 10.946 orang peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) hari ini Selasa (13/2) mengikuti test akademik yang serentak dilakukan di Indonesia. SIP adalah sekolah untuk alih golongan dari Bintara ke Perwira, yang dilaksanakan di Setukpa (dulu Secapa) Sukabumi selama 7 bulan.

“Jumlah kuota didik SIP 2018 sebanyak 1.000 orang dan saat ini jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 10.946 orang,” ujar Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Para peserta SIP yang lulus kemudian menjadi Inspektur Polisi tingkat Dua (Ipda). “Sesuai dg nirma dan komitmen seleksi seluruh calon harus percaya diri dan tidak boleh menggunakan sponsorship/ titip-titipan karena akan didiskualifikasi,” ujar Arief Sulistyanto.

Selain itu Irjen Pol Arief juga kembali menegaskan bahwa para panitia sudah bersumpah untuk siap dicopot apabila melanggar.

“Tadi pagi sudah saya berikan pengarahan untuk menegaskan bahwa Panitia mulai dari Asisten SDM sampai seluruh Panitia di wilayah telah mengucapkan sumpah, sehingga tidak akan melanggar sumpah untuk menolong/ akomodir sponsorship dan seluruh peserta juga sudah disumpah. Seluruh Panitia siap dicopot daripada harus melanggar sumpah,” tegas Arief.