Kapolri Resmikan Masjid Arif Nurul Huda

0

sergap TKP – SURABAYA

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Tito Karnavian meresmikan Masjid Arif Nurul Huda yang berada di komplek Mapolda Jawa Timur jalan A Yani, Surabaya. Selasa (13/2/2018).

Pada sambutannya, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengaku sangat bersyukur dan bangga atas kinerja Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin karena, Masjid Arif Nurul Huda yang dibangun oleh Polda Jatim merupakan Masjid terbesar dan terbaik yang dimiliki Polri.

“Kami sangat bersyukur, Masjid Arif Nurul Huda ini adalah Masjid terbaik yang dimiliki Polri,” ujar Tito Karnavian.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dalam sambutannya menyampaikan kepada Kapolri terkait latar belakang pembangunan  Masjid Arif Nurul Huda.

“Pembangunan Masjid Arif Nurul Huda ini, dilatar belakangi keperihatinan kami ketika menunaikan ibadah sholat Jumat di awal pelaksanakan tugas sebagai Kapolda Jawa Timur dimana sebagaian jamaah saat sholat menggelar terpal di jalan beraspal diluar masjid karena daya tampung yang tidak memadai.” kata Machfud Arifin.

”Melihat kondisi tersebut, membuat kami tergerak untuk membangun Masjid yang lebih respentatif dan memadai untuk menampung jamaah, sehingga kekhusukan menunaikan ibadah dapat terjaga.” terang Machfud Arifin.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak  yang telah memberikan perhatian dan kontribusi dalam pembangunan Masjid Arif Nurul Huda.

“Kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan kontribusi sehingga pembangunan Masjid ini berjalan lancar,” ujar Machfud Arifin.

Tampak hadir pada acara kegiatan peresmian tersebut, utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerjasama antar agama dan peradapan Prof. Dr. Din Samsudin, anggota DPR RI rata-rata dari Dapil Jawa Timur, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RI, para Pejabat Utama Mabes Polri, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan segenap unsur Forpimda Tingkat I, Ketua PB NU KH Said Agil Sirod, para Kyai, alim Ulama, Habib serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat wilayah Jawa Timur, para Senior dan Purnawirawan Polri, para Rektor, Ketua KPUD dan Panwaslu Jawa Timur, Para Danrem, Dandim, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres dan Kapolresta, Bupati dan Walikota, para Pimred Mitra Polri serta para undangan lainnya.