Polres Pasuruan Kota dan Kabupaten Gelar Bakti Sosial Kepada Korban Banjir

0

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan Kota dan Polres Pasuruan menggelar bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan terhadap korban bencana alam banjir akibat luapan sungai Welang yang merendam Kecamatan Kraton dan Gadingrejo, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (22/2/2018).

Banjir dengan ketinggian 1- 1,5 meter yang mengakibatkan setidaknya 1.287 KK di wilayah Polsek Kraton dan 2.187 KK di wilayah Polsek Gadingrejo tersebut terendam membuat pihak kepolisian bertindak dengan melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir dan melakukan upaya pengalihan lalu lintas dari arah Probolinggo menuju Surabaya dan sebaliknya.

Selain itu pihak Kepolisan setempat juga telah bekerja sama dengan Instansi samping untuk melakukan bantuan penanggulangan banjir serta memberikan bantuan logistik berupa mie instant, air mineral, susu, beras, selimut, obat-obatan, biskuit, kopi, teh, dan minuman sereal.

Guna mengantisipasi tingkat curah hujan dengan intensitas tinggi yang dapat mengakibatkan meluapnya sungai Welang Polres Pasuruan Kota juga melakukan patroli bersama Forpimda setempat serta memberikan himbauan terhadap korban banjir.