Kuras ATM Teman Kost, Oknum Mahasiswi Dicokok Polisi

0

sergap TKP – PEKANBARU

Seorang oknum mahasiswi berinisial KS (21) dicokok aparat Unit Reskrim Polsek Tampan lantaran aksinya yang dengan  tega menguras ATM milik teman sekostnya tersebut berhasil terekam kamera pemantau atau CCTV.

Hal tersebut sendiri bermula ketika korban yang juga teman kost pelaku hendak melakukan tarik tunai guna membeli sepeda motor. Namun sesampainya disana, korban baru tersadar bahwa kartu ATMnya sudah tidak ada.

Atas hal tersebut korban akhirnya langsung menunju ke Bank guna melakuan pemblokiran ATM. Saat itu pihak Bank menjelaskan bahwa uang tabungannya sudah berkurang sebesar Rp2.698.000. Atas hal tersebut korban akhirnya memutuskan untuk melapor ke Polsek Tampan yang kemudian ditindak lanjut dengan melakukan pelacakan.

“Setelah kita tahu, kita cek rekaman CCTV di ATM tersebut, dari situ diketahui ternyata pelaku orangnya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tampan Iptu Eru Alsepa, Jum’at (9/3/2018).

Pihaknya sendiri juga mengaku cukup kesulitan untuk mengusut kasus tersebut lantaran koban sendiri baru tersadar pada 14 Februari 2018. “Prosesnya cukup panjang, karena kita kita selidiki di mana pelaku menarik uang menggunakan ATM korban,” ujarnya.