Polres Asahan Sita Ribuan Sabu Dan Puluhan Ribu Ecstasy

0

sergap TKP – ASAHAN

Sebanyak 6 kilogram (kg) narkotika jenis sabu-sabu dan 30 ribu butir pil ecstasy berhasil disita aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan dari pinggir Pantai Teluk Nipah, Dusun III, Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan. Sayangnya narkoba yang ditemukan dalam fiber penyimpanan ikan tersebut ditinggal kabur pemiliknya yang berhasil kabur dengan cara berenang ke laut.

Kasus ini sendiri merupakan hasil tindak lanjut atas laporan masyarakat yang curiga saat menemukan sebuah tempat penyimpanan ikan yang disembunyikan disemak-semak.

“Warga curiga dan melaporkan kepada aparat desa yang kemudian diteruskan ke pihak berwajib, begitu dilakukan pengecekan ternyata ada dua orang yang berada di atas sampan menghalau sehingga muncul kecurigaan sehingga dilakukan pengejaran,” jelas Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga didampingi Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar dan Kapolsek Sei Kepayang AKP Sunarto, Senin (12/3/2018) di Mapolres Asahan.

Namun keduanya berhasil meloloskan diri dengan cara berenang ke laut. Sedangkan barang bikti yang berhasil ditemukan telah diamankan ke Mapolres setempat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.