Sertijab Pejabat Utama Polda Jatim Beserta Kapolres jajaran Polda Jatim

0

sergap TKP –  SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim beserta Kapolres jajaran Polda Jatim di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim. Jumat (16/3/2018).

Pada sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menegaskan jika mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal biasa dan dalam rangka penyegaran serta rutinitas organisasi.

“Sertijab di organisasi Polri adalah hal biasa, Ada yang naik pangkat, dan sebagai bentuk penyegaran serta rutinitas organisasi,” kata Irjen Pol Machfud Arifin. Jumat (16/3/2018).

Kapolda juga berpesan, agar pejabat baru yang sudah dilantik, untuk segera menyesuaikan dengan tugas dan jabatannya yang baru.

“Bagi pejabat yang baru, saya berharap agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatannya yang baru terutama dalam rangka ada agenda penting yakni Pemilukada” Ujar Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, beberapa pejabat Polda Jatim yang dimutasi diantaranya yaitu, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra yang digantikan Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo. Kemudian  Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Indra Jafar digantikan Kombes Pol Hendra Wirawan.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto digantikan AKBP Fadly Widiyanto. Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha digantikan  AKBP Boby Paludin Tambunan, Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi digantikan AKBP Radiant, dan Kapolres Blitar AKBP Waluya diangkat sebagai Kasubag Renpers Rojiansta SSDM Polri.