Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada Jatim 2018, Watimpres Kunjungi Polda Jatim

0

sergap TKP – SURABAYA

Guna mengetahui kesiapan dan kinerja Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Jawa Timur, sejumlah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mengunjungi Polda Jatim, Senin (19/3/2018).

Mereka adalah Jenderal TNI purn Subagyo Hadi Siswoyo dan M Yusuf Kartanegara. “Saya sama pak Yusuf ini adalah Bidang keamanan salah salah satu diantaranya berkunjung ke Polda Jawa Timur tadi ke Kodam yang intinya (mengetahui) bagaimana cara untuk mendapatkan informasi yang mereka lakukan baik di dalam pelaksanaan tugasnya dan kesehatan kesehatan dalam menghadapi tugasnya baik antara lain itu masalah pilkada dan lain-lainnya,” ujar Subagyo didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Lebih lanjut pihaknya menjelakan informasi tersebut selanjutnya bakal disampaikan ke President Joko Widodo (Jokowi) sebagai bahan pertimbangan dalam membuat suatu kebijakan penyelenggaraan negara seputar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepolisian dalam hal ini Polda Jatim dalam kesiapannya untuk mengamankan pesta politik ini. “Pengamanan Pilkada disiapkan dengan baik, dikoordinasikan dengan baik,” ucap Subagyo.

Tidak hanya itu ia juga turut memuji pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh Polda Jatim. Polda ini baik itu dalam pelaksanaan lahiriyah serta batiniyah atau secara spiritual, semua itu kalau dilihat dalam apa kebersihan lingkungan ketertiban ini semua itu pasti mencerminkan kinerja dari satuan tersebut,” ujar mantan Kepala Staf TNI AD tersebut.