Ciptakan Pilkada Kondusif, Humas Polda Jatim Gandeng TNI

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Guna menciptakan situasi yang kondusif dan bebas dari isu-isu yang bisa menganggu berjalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jatim serentak 2018, Bidang Humas Polda Jatim mengandeng Dinas Penerangan Angkatan Darat.

“Menjelang Pilkada kita bertekad seperti yang disampaikan Panglima Kodam dan Kapolda untuk menciptakan iklim yang kondusif,” ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto di Kantor Bidang Humas Polda Jatim, Surabaya, Rabu (21/3/2018).

Salah satu isu yang dapat mengganggu kondusifitas Pilkada tersebut salah satunya yaitu berita bohong (Hoax). Untuk itu Singgih menjelaskan bila hal tersebut terjadi di Kodam, pihaknya punya sejumlah cara mengantisipasinya.

Salah satunya adalah jika salah seorang prajurit mendapati berita yang masih belum jelas kebenarannya, ia diwajibkan untuk mengkonfirmasikan hal tersebut kepada atasannya. “Selain itu, mereka diimbau untuk tidak meneruskan dan membagikan berita yang dicurigai kebenarannya,” beber Singgih.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan kerja sama ini merupakan yang pertama terjadi antara Bidang Humas Polda dan Dinas Penerangan Angkatan Darat. “Belum ada Polda dan Kodam lain yang melakukan seperti ini. Kita akan melakukan koneksi di dunia maya dan di realita,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan