Polres Bima Ringkus Tiga Pengedar Narkoba

0

sergap TKP – BIMA

Tim Opsnal Resnarkoba Polres Bima  berhasil meringkus Tiga tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Ketiga tersangka yang diamankan dari lokasi yang berbeda tersebut masing-masing berinisial, Juf (27), Syam (31), dan Irw (26)

“Ketiga tersangka ditangkap di lokasi yang berbeda setelah menggelar transaksi dan juga hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu,” kata Kasat Narkoba Polres Bima Iptu Eka Palti, Selasa (27/3/2018).

Juf diringkus lebih awal di jalan lintas Belo- Panda tepatnya depan rumah makan BBA Doro Belo. Diketahui, Juf ditangkap seusai membeli satu poket sabu seberat 1.5 gram dengan harga Rp1,5 juta di rumah tersangka Syam di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.

“Selain mengamankan tersangka, dari tangan ketiga tersangka kami juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp1,5 juta yang menurut tersangka hasil dari penjualan barang haram tersebut,” ujar Eka Palti.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ketiga tersangka terancam dikenakan Pasal 114, 112, dan 127 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.