Driver Ojek Online Terima Penghargaan Dari Polrestabes Surabaya

0

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak tiga orang pengemudi (driver) ojek online menerima penghargaan dari Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya atas jasanya dalam membantu petugas untuk mengungkap kasus penjambretan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan kepada masing-masing driver ojek online yang diketahui bernama Mahardika Nugraha (18), warga Mulyorejo, Soeroso (51), warga Tambaksari, dan Dwi Agus (33), warga Jojoran.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolrestabes sebagai bentuk apresiasi kepolisian, atas bekeranian mereka dalam upaya membantu mengungkap kasus tersebut. “Ini sesuatu yang luar bisa. Saya merasakan ada optimisme, di Surabaya ada kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas,” ujarnya, Kamis (29/3/2018).

Sementara itu salah satu driver yang menerima penghargaan yakni Mahardika mengaku bahwa saat kejadian dirinya melihat korban Umi Farida (22) di Jojoran tengah meminta tolong. “Awalnya saya mau berangkat kerja melintas jalan jojoran. Mbak teriak jambret, begitu saya dengar saya kejar. Saya pukul pakai helm dia tambah kenjang. Saya pukul lagi dia belok kiri motong mobil. Sebelum kantor BPJS saya tabrak samping kanan pelaku terjatuh,” ujarnya.

Mahardika mengaku tindakan heroiknya tersebut hanyalah sebuah upaya menolong tanpa adanya niatan lain. Selain itu ia juga mengaku tidak saling mengenal.

Hal tersebut juga diakui oleh korban yang merupakan SPG di Tunjungan Plaza tersebut. “Pas waktu itu di jalan Karangmenjangan saya terima telepon dari teman saya. Saya yang teledor, saya taruh di dasboard. Saya belok ke kiri pelaku mepet saya dan mengambil hape dan saya teriak jambret. Ada gojek meembantu saya menangkap pelaku,” akunya.