Kunjungi Gereja Saat Jumat Agung, Kapolrestabes Sapa Umat Kristiani

0

sergap TKP – SURABAYA

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan bersama Dandim Surabaya Timur Letkol Lukman Hakim dan Dandim Surabaya Selatan Letkol Alfan hari ini, Jum’at (30/3/2018) mengunjungi dan menyapa jemaat Gereja Bethany Nginden yang hendak menjalankan ibadah Jumat Agung.

Dalam keterangan persnya Kapolrestabes menyebut kehadirannya bersama Dandim Ini sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas dan memberikan suasana nyaman bagi umat nasrani yang tengah beribadah.

“Ya, ini sudah menjadi kewajiban bagi kami. Tugas keamanan untuk menjamin kenyaman, ketertiban, dan keamanan bagi siapa saja apalagi hari ini bagi saudara-saudara kita yang merayakan ibadah Jumat Agung,” ucap Kapolrestabes.

Untuk itu pihaknya juga telah meningkatkan keamanan guna mengantisipasi adanya potensi gangguan yang terjadi selama libur panjang long weekend. “Ini potensi gangguannya banyak di rumah, toko, dan pergudangan yang tidak ada penghuninya atau tidak beraktivitas ini mengandung kerawanan tersendiri,” lanjut Kombes Rudi Setiawan.

Selain itu juga pihaknya juga meningkatkan keamanan di pusat keramaian seperti mall, tempat hiburan, dan wisata. “Kami ini hadir disana untuk baik pengaturan lalu lintas kita juga antisipasi keamanan kami hadir disana dibantu dengan teman-teman TNI,” imbuh orang nomor satu di Polrestabes Surabaya.

Perwira polisi dengan tiga melati dipundaknya tersebut juga mengingatkan agar masyarakat Surabaya yang tengah berpergian keluar rumah untuk memastikan rumahnya terkunci dengan baik.

“Kemudian ketika dijalan itu juga tolong diperhatikan aturan-aturan lalu lintas jalan raya. Jaga anak-anak kita jangan sampai kita lengah akhirnya anak kita hilang diambil orang dan sebagainya. Yang kedua saya menghimbau, tolong senantiasa kita mematuhi terhadap kamtibmas,” pungkasnya.