Wakili PWNU, GP Ansor Polisikan Puisi Sukmawati

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Perwakilan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor hari ini Selasa (3/4/2018) resmi melaporkan puisi berjudul Ibu Indonesia yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri pada acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu.

Pelaporan yang dilakukan oleh GP Ansor mewakili Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) ini juga dikawal langsung oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur sekira pukul 15.30 WIB.

“Saya mewakili Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) menindaklanjuti pernyataan tentang penyampaian puisi dari Sukmawati,” ujar Ketua PW GP Ansor Jatim, Rudi Tri Wahid ditemui usai melapor di SPKT Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Selain itu ia juga meyebut bahwa pelaporan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut sebagai bentuk antisipasi sekaligus mengakhiri kegaduhan yang timbul akibat puisi yang dibuat oleh adik Megawati Soekarnoputri ini. “Bentuknya laporan atau pengaduan. Kita lebih mengantisipasi keributan yang ada di masyarakat, perkara kemudian dikategorikan apa itu perkara polisi,” ujarnya.

Dalam pelaporan tersebut Rudi bersama sejumlah perwakilan dari PWNU juga menyertakan sejumlah baramg bukti seperti diantaranya pernyataan dari yang bersangkutan, tautan video, serta tautan berita terkait.

Ia juga menegaskan bahwa karena hal ini menurut pihaknya merupakan wewenang hukum maka pihaknya telah menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Dengan harapan kasus ini bisa segera dituntaskan sehingga tidak menambah kegaduhan dan keresahan di Jatim. “Negara ini negara hukum, maka biar tidak ada kegaduhan ya kita proses secara hukum,” tambah Rudi.

Tinggalkan Balasan