Gandeng Korem 084 BJ dan Bawaslu, Polrestabes Surabaya Ajak Pilkada Damai Lewat Lagu

0

sergap TKP – SURABAYA

Bekerjasama dengan Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polrestabes Surabaya mengajak Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) serentak yang damai melalui lagu berjudul “Rek Ayo Rek” yang telah diaransemen ulang.

Lagu yang isinya merupakan ajakan agar seluruh elemen masyarakat bisa turut aktif berperan dalam menciptakan suasana Pilkada Jatim serentak di Surabaya dengan aman dan damai. Dengan slogan “Ayo dukung Pilkada di Surabaya Jujur, Aman dan Damai” tersebut Polrestabes Surabaya bersama instansi terkait berharap Pilkada yang berlangsung di wilayah Surabaya dapat berjalan tertib dan lancar.

Selain itu dalam lagu yang dibawakan juga terkadung makna yang merupakan ajakan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Surabaya yang berbeda suku, agama, ras dan budaya. Dengan perbedaan yang unik tersebut menjadi modal utama integritas warga Surabaya menciptakan suasana Pilkada yang damai, tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Hal tersebut didasarkan karena Surabaya merupakan salah satu kota besar yang dapat mempengaruhi kamtibmas di Jatim. Sebab Jatim merupakan barometer utama keamanan dan ketertiban di wilayah Indonesia bagian Timur. Hal ini menjadi pengaruh yang kuat bagi daerah lain dengan latar belakang kemajemukan kondisi masyarakat setempat dalam menciptakan suasana Pilkada yang aman dan damai.

Berikut merupakan lirik lagu “Rek Ayo Rek” yang telah diaransemen ulang dan dibawakan oleh Polrestabes Surabaya, Korem 084/BJ dan Bawaslu :

Rek ayo rek jogo Suroboyo aman
Rek ayo rek Pilkada Jatim yo aman
Cak ayo cak podho-podho gandeng tangan
Cak ayo cak Pilkada Jatim sing damai
Ngalor-Ngidul ayo podho golek konco
Menang kalah kudu tetep dadi bolo
Ayo dukung Pilkada Jatim sing jujur
Jatim damai mugi-mugi tambah mulyo