Pembukaan Lomba dan Bazar Warnai Rangkaian HUT YKB Ke-38

0

sergap TKP – SURABAYA

Sejumlah kegiatan seperti bazar, lomba, dan senam mewarnai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ke-38 tahun yang digelar di Mapolda Jawa Timur (Jatim). 

Dalam kegiatan yang dibuka langsung Ketua Pengurus YKB Jatim, Lita Machfud Arifin tersebut diikuti oleh ratusan sekolah yang berada dibawah naungan YKB Jatim, dengan peserta anatara lain yaitu siswa TK, SD, SMP, SMA dan juga para guru.

“Hari ini pembukaan lomba-lomba dalam rangka ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-38. Lombanya bermacam-macam untuk murid TK, SD, SMP, hingga SMA,” ujar Lita usai membuka serangkaian kegiatan HUT YKB di Mapolda Jatim, Jl. Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Sementara itu untuk bazar yang juga turut diadakan diisi oleh koordinator wilayah (korwil) se-Jatim. “Yang terlibat bazar per korwil, mereka bergabung dari macam-macam korwil,” ucap istri orang nomor satu di Polda Jatim tersebut.

Bazar ini menyuguhkan aneka kuliner, kerajinan hingga hasil bumi dari sejumlah daerah di Jatim yang bertujuan untuk menampilkan kreatifitas anggota Bhayangkari. “Karena ini hasil karya dan kami akan menampilkan hasil bumi dari daerah setempat,” jelas Lita.

Tak hanya pihaknya juga turut mengajak anak-anak yatim untuk berwisata edukasi ke Taman Safari Prigen, penanaman cokelat untuk pelestarian lingkungan, hingga pelepasan pekik di Banyuwangi. “Pelepasan pekik ini untuk pelestarian lingkungan di Banyuwangi, ada ratusan sekitar 300-an yang sudah kami lepas,” tandasnya.