Polrestabes Surabaya Pastikan Belum Ada Laporan Kecurangan UNBK

0

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya memastikan sampai saat ini belum ada laporan terkait adanya kecurangan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMA.

“Sampai saat ini berjalan aman (belum ada laporan),” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan usai melakukan pemantauan keamanan proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di SMA Negeri 5 Surabaya, Senin (9/4/2018).

Selain memastikan tidak adanya laporan kecurangan pihaknya juga memastikan UNBK pada hari ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan gangguan. “Apa yang ingin saya ketahui? Bahwa mereka melakukan dengan nyaman, tidak ada gangguan, tertib semuanya,” ucap perwira dengan tiga melati dipundaknya tersebut.

Kapolrestabes juga menyebut bahwa untuk pengamanan di bidang penggunaan jaringan internet akan diantispasi melalui server yang ada di pusat. “Alhamdulillah sepertinya itu semua sudah diantisipasi ya, termasuk juga dari Mabes Polri segala macem, karena servernya ada di Jakarta. Kalaupun ada gangguan, tim IT nya siap,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Surabaya, Sri Widiati menjelaskan dalam UNBK yang berlangsung hari ini dilalui dengan dua sesi yang diikuti sebanyak 335 siswa. Selain itu diakuinya juga masih belum ada gangguan. “Alhamdulillah, Alhamdulillah belum ada gangguan, jangan didoain. Semoga tidak ada gangguan sampai nanti selesai,” katanya.