Bangun Citra Baik Polrestabes Surabaya Belajar Kehumasan di Unair

0

sergap TKP – SURABAYA

Guna terus meningkatkan citra yang baik di masyarakat, puluhan anggota Kepolisan Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya belajar ilmu kehumasan di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Selasa (10/4/2018).

Hal tersebut juga disampaikan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan yang menyebut kegiatan belajar di perguruan tinggi tersebut adalah untuk meningkatkan citra baik Polri dimata masyarakat.

“Kami Polrestabes Surabaya senantiasa memperbanyak ilmu pengetahuan bagaimana caranya apa-apa yang telah dilakukan untuk masyarakat Kota Surabaya dapat dikomunikasikan sehingga tumbuh image polisi yang baik, yang melindungi, mengayomi masyarakat,” ujar Kapolrestabes.

Untuk itu sebanyak 25 orang anggota Polisi yang merupakan perwakilan dari masing-masing kesatuan diikutkan dalam kuliah kehumasan tersebut. “Paling dominan di Surabaya adalah kemampuan komunikasi. Bagaimana memunculkan apa yang telah kami lakukan sehingga bisa dikonsumsi masyarakat bahwa kami telah berbuat dan layak untuk dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Selain itu sebanyak lima beasiswa juga telah ditawarkan Unair untuk anggota kdpolisian yang ingin melanjutkan studinya. “Ada tawaran lima beasiswa dari Universitas Airlangga Surabaya. SDM kami harus dimanfaatkan, siapa saja polisi yang berkeinginan akan didukung,” ucap Rudi.

Sementara itu, Kepala Program Studi (Kaprodi) Pascasarjana Media dan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unair Santi Isnaini menjelaskan bahwa kegiatan yang diselengarakan oleh pihaknya tersebut merupakan pembahasan humas dari sudut teori dan tantangannya seperti apa.

“Jadi memang ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk berbagi dengan stakeholders kami. Suatu keniscayaan bagi kami untuk selalu bekerja sama dengan para stakeholder dan inilah bagian untuk upaya tersebut,” ujar Santi.