Kunjungi Bawaslu, Kapolda Siap Sukseskan Pilkada

0

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur dalam memantau pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak 2018 dan mensukseskan Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jatim berikut 18 Pilkada Kabupaten/Kota di Jatim.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Polda Jatim ini saat mengunjungi kantor Bawaslu Jatim di Jalan Tanggulangin, Surabaya, Rabu (11/4/2018).

“Saya menyempatkan waktu untuk bisa melihat dapur bawaslu sampai ke tingkat desa. Ini kan sudah mendekati final, bahkan nanti sampai pada TPS (tempat pemungutan suara). Wlalaupun masih ada sedikit yang dibenahi, sedikit yang harus dikompromikan dengan KPU, dengan Pak Gubernur untu segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan sampai saat ini kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jatim masih aman dan kondusif. “Situasi kamtibmas di Jawa Timur ini enak-enak saja, damai-damai saja, nggak ada hal-hal yang menonjol,” ucap Jenderal Polisi dengan dua bintang dipundaknya tersebut.

Sedangkan untuk kesiapan pengamanan yang bakal dilakukan Polda Jatim dan jajaran sudah dilakukan persiapan pengamanan hingga di kawasan terpencil. “Jangankan yang terpencil, sampai mbahe terpencil pun saya datangi. Itu kewajiban kita,” ujar Kapolda sembari berkelakar.