Kunjungi KPU, Kapolda Jatim Bahas Potensi Persoalan Pilkada 2018

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Guna membahas potensi persoalan yang ada di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin hari ini Rabu (11/4/2018), mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur.

Dalam kunjungannya sebut Jenderal Polisi dengan dua bintang dipundaknya tersebut juga berterima kasih kepada Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito beserta jajarannya atas persiapannya mengahadapi pesta politik 2018.

“Kita silaturahim dan mengecek kesiapan KPU Provinsi Jatim. Saya lihat ruang kerjanya. Terima kasih untuk Pak Eko dan timnya dari KPU yang bersungguh-sungguh. Dahulu Pak Eko gemuk sekarang kelihatan agak langsing karena kerja keras,” kata Kapolda Jatim di sela kunjungannya.

Hal tersebut diakui oleh Kapolda bahwa KPU sudah sangat siap kendati masih ada yang harus difinalisasi, seperti pada tahapan rekapitulasi untuk penetapan sampai ke tingkat DPT.

Untuk itu apabila nantinya terjadi ketidakpuasan yang dapat berimbas pada tugas Kepolisian, pihaknya juga sudah sangat siap. “Kami meminimalisir keamanan untuk bisa dijadikan solusi terbaik. KPU sudah siap semuanya. Sampai daerah terpencil pun seperti Pulau Sepeken sampai Pulau Malasembu, Sumenep sudah siap. Kami akan bantu,” ujarnya.

Sedangkan untuk kondisi terkini di Jatim, diungkap kan oleh Kapolda masih dalam kondisi yang aman baik dalam hal keamanan. Bahkan pasca debat pertama pun berjalan dengan Kondusif.

Sementara itu Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menyatakan bahwa pihaknya akan menerima masukan-masukan masyarakat kalau sekiranya masih ada tahapan yang masih punya kelemahan. “Kami terbuka. Mulai dari persoalan daftar pemilih tetap (DPT) sampai kampanye dan sebagainya. Untuk persoalan menyangkut keamanan, kita akan berkoordinasi dengan Polda Jatim,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan