Kawal Arus Mudik Ramadan 2018, Polda Jatim Tekankan Keselamatan Lantas

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Menjelang arus mudik Ramadan 2018, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) guna mempersiapkan pengamanan dan pengawalan bersama dengan instansi lintas sektoral.

“Penekanannya, meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas. Yang kedua, kelancaran lalu lintas, mengawal pelaksanaan orang mudik,” papar Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin di Gedung SIER, Rungkut, Jumat (13/4/2018).

Kapolda juga mengajak instansi lintas sektoral seperti Dinas Perhubungan (Dishub) untuk dapat bekerjasama mengawal lalu lintas selama bulan puasa dan Idul Fitri nanti. “Mengawal supaya lancar, sampai di rumah dengan selamat. Dihimbau, dikasih kreasi macam-macam, dikasih tanda panah, hati-hati, tempat istirahat, rest area, yang capek mungkin,” ucapnya.

Selain itu Kapolda juga menekankan kepada semakin bagusnya infrastruktur jalan, serta penambahan jalan tol yang sudah dioperasikan. Hal ini juga menjadi penilaian tersendiri bagi Kapolda dimana itu menjadi kerawanan tersendiri.”Banyak tol-tol itu, ngantuk-ngantuk itu kesalahan bersifat human error itu. Keenakan, capek, sliwer, ngantuk, kecelakaan. Nah itu perlu diberi rest area,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan