Persiapan Pengamanan Pilkada, Polda Jatim Gelar Rakernis Bersama Reserse

0

sergap TKP – SURABAYA

Menjelang pengamanan Pilkada serentak 2018, Polda Jatim mengumpulkan seluruh fungsi reserse mulai dari Reserse Kriminal Umum, Reserse Kriminal Khusus, dan Reserse Narkoba baik dari tingkat Polda sampai Polres jajaran dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang merupakan agenda rutin tahunan.

“Berkumpul untuk merumuskan permasalahan aktual reserse di wilayah sejajaran. Kemudian juga selain belanja masalah juga merumuskan tindakan apa yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 2018 ini,” ujar Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Senin (23/4/2018).

Dan karena salah satu topik yang dibahas adalah terkait menghadapi proses Pilkada serentak 2018, Polda Jatim juga menghadirkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memberikan informasi dan perkembangan situasi, setiap tahapan proses Pilkada, tingkat Kab/Kota maupun Provinsi.

“Sehingga mereka nanti dalam melaksanakan kegiatan, terutama dalam rangka koordinasi di Sentra Gakkumdu itu keterpaduan unsur-unsur yang terkait pada Gakkumdu itu bisa berjalan dengan baik,” ujar Jenderal Polisi dengan satu bintang dipundaknya tersebut.

Sementara itu, AKBP Arman Asmara selaku Wadireskrimsus Polda JatimĀ  juga menaahkan bahwa kegiatan Rakernis ini juga menekankan kepada tindakan pencegahan pencegahan terhadap hal-hal yang mempunyai hubungan sama.

“Misalnya minuman keras dan kemudian penindakan terhadap miras oplosan di sini tekan kepada Direktorat Kriminal Umum dan Direktorat Narkoba maupun Khusus itu sendiri,” tambahnya.