Polda Jatim Gelar Operasi Mandiri Kewilayahan

0

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Daerah Jawa Timur akan segera menggelar Operasi Mandiri Kewilayahan melanjutkan Operasi Tumpas Narkoba yang berakhir hari ini Rabu,(25/4). Operasi tersebut rencananya akan berlangsung selama 10 hari ke depan dengan penekanan pada pemberantasan produksi dan peredaran minuman keras (miras) baik oplosan dan ilegal di Jawa Timur.
“Hari ini operasi tumpas narkoba berakhir, telah kita sita 50 ribu lebih botol miras oleh jajaran. Dan ini saya perintahkan lanjutkan dengan Operasi Mandiri Kewilayahan mulai besok (Kamis, 26/4) dan tetap berantas miras. Bagi anggota yang berhasil mendapatkan ini akan mendapat perhatian,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

Hal tersebut menurut Jenderal Polisi dengan dua bintang dipundaknya tersebut dilakukan atas keprihatinannya dengan banyaknya korban meninggal akibat miras oplosan. “Miras ini sangat membahayakan, karena yang meminum pasti akan mudah emosi dan bisa melakukan tindak kriminal,” imbuhnya.

Bahaya dari miras ini juga bukan hanya  bagi diri sendiri melainkan bagi orang lain. “Kalau mati sendiri sih gak masalah. Masalahnya mati mengorbankan orang lain juga ini yang gak bisa dibiarkan,” tegas Kapolda.