Polrestabes Surabaya Bawa Pulang Tiga Penghargaan Dari Kapolri

0

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak tiga penghargaan berhasil dibawa pulang oleh Polrestabes Surabaya dalam apel Kasatwil yang dihadiri Kapolda dan Kapolres se-Indonesia di Gedung PTIK Jakarta, Kamis (3/5/2018) lalu.

Penghargaan yang diraih oleh Polrestabes Surabaya atas kinerjanya dalam memberikan pelayanan publik. Ketiga penghargaan tersebut terkait keaktifan Satgas Nusantara dalam menciptakan Pilkada damai, wilayah bebas korupsi, dan ungkap miras oplosan.

Dua dari tiga penghargaan yang didapat oleh Polrestabes Surabaya tersebut diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait keberhasilan Satgas Nusantara dan ungkap miras oplosan.

Sedangkan untuk penghargaan wilayah bebas korupsi didapatkan Polrestabes Surabaya dari Kemeterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Terkait penghargaan dibidang Satgas Nusantara, Kapolrestabes Surabaya menjelaskan hal itu didapatkan dalam menciptakan situasi kondisi yang kondusif di Kota Pahlawan. “Menciptakan suatu kondisi yang kondusif di Kota Surabaya dalam kurun waktu pesta demokrasi 2018 ini,” jelas Kapolrestabes, Sabtu (5/5/2018).

Keberhasilan Polrestabes Surabaya dalam mendapatkan penghargaan ini menurutnya tak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, baik dari unsur TNI khususnya Korem Bhaskara Jaya, Pemerintah Kota Surabaya dan masyarakat Kota Surabaya. “Kita bersinergi, kita berkolaborasi, bekerjasama untuk sama sama Jogo Suroboyo,” imbuhnya.

Sedangkan satu penghargaan lainnya dari Kapolri terkait hasil ungkap kasus minuman keras (miras) yang sebelumnya juga menjadi atensi dari pimpinan Polri. “Dan terakhir ini, kita melakukan upaya peningkatan kegiatan untuk mengungkap jaringan Miras,” ujarnya.

Sambutan spesial juga didapatkan Kapolrestabes Surabaya dari Komandan Korem (Danrem) Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai wujud kebersamaan antara tiga pilar.

“Kita lihat ini bahwa Polrestabes sudah bekerja luar biasa, sehingga mendapatkan penghargaan yang lebih dari pimpinan Polri, sehingga layak lah kita menyambut disini,” terang Danrem.