Kapolda Jatim Jenguk Gus Solah

0

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjenguk Kyai Haji (KH) Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah di Rumah Sakit (RS) Graha Amerta, Surabaya karena harus menjalani perawatan medis akibat sakit pencernaan. 

“Alhamdulillah beliau bisa komunikasi. Alhamdulillah juga sudah membaik dan mulai sehat. Mungkin banyak pemikiran konsep pemikiran beliau tentang Indonesia  yang membuat tidak nyaman di perutnya,” kata Kapolda usai menjenguk di adik kandung dari mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut, Minggu (6/5/2018).

Irjen Pol Machfud Arifin juga mendoakan agar salah satu Kyai sepuh yang masih sangat dibutuhkan banyak orang ini agar lekas sembuh. “Mudah-mudahan cepat sembuh. Besok ada treatment. Doakan semoga segera sembuh dan pulih kembali sehingga bisa berkiprah memberikan pemikiran untuk negeri ini,” ucapnya

Sementara itu Ipang Wahid yang merupakan anak kadung dari Gus Sholah menjelaskan bahwa ayahnya telah dirawat di RS Graha Amerta sejak Jumat (4/5) lalu. Selama tiga hari terakhir, Gus Sholah beristirahat di RS dan baru akan menjalani perawatan mulai Senin (7/5) besok. “Senin akan dilakukan endoscopy untuk mengecek kondisinya. Problem hanya pencernaan di lambung. Doakan semoga tidak ada sesuatu yang serius,” ujar Ipang.

Untuk diketahui, sebelum di rawat di Graha Amerta, Ipang mengaku jika Gus Sholah sudah sempat dirawat di salah satu RS di Jakarta. “Pertama di Jakarta sudah enakan. Kok setelah itu sakit lagi. Lalu dirawat di sini karena juga salah satu RS terbaik di Indonesia,” pungkasnya.