Breaking ! Polrestabes Surabaya Dibom

0

sergap TKP – SURABAYA

Aksi bom bunuh diri kembali menguncang Surabaya, kali ini Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya menjadi sasaran peledakan bom.

Hal tersebut juga dibenarkan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombes Pol Barung Mangera. “Meledak sekitar pukul 08.50 WIN,” ujarnya, Senin (14/5/2018).

Kendati demikian Kabid Humas masih belum merincikan bagamana peristiwa ledakan tersebut bis terjadi di pos penjagaan Mapolrestabes Surabaya.

Dari pantauan sergapTKP saat ini akses masuk ke Mapolrestabes Surabaya juga ditutup. Selain itu pihak Gegana Dan Brimob juga menodongkan senjata laras panjang dan meminta pengendara yang akan melintas di jalan Veteran Surabaya untuk putar balik.

Untuk diketahui pada pukul 09.50 WIB batas garis polisi semakin dilebarkan hingga 200 meter dari lokasi ledakan. Puluhan kendaraan mulai dari ambulan dan unit pemadam pun disiagakan di 20 meter dekat lokasi ledakan. Hingga berita ini diturunkan akses jalan menuju Polrestabes Surabaya masih ditutup total.

UPDATE

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menerangkan bahwa sementara ini terdapat setidaknya 10 korban luka-luka yang telah dirujuk ke RS Bayangkara, Mapolda Jatim akibat penyerangan yang terjadi di pos jaga Polrestabes Surabaya.

“Sementara yang kita dapatkan korban anggota polisi yang sudah kita rujuk ke RS Bhayangkara adalah sebagai berikut, empat anggota terluka, Bripda M. Naufan, Bripda Rendra, Aipda Umar, dan Briptu Dimas,” beber Barung Mangera.

Selain itu Kabid Humas juga menambahkan keenam orang korban lainnya adalah masyarakat. “Masyarakat yang terluka ada enam, Atik Budi Setiarahayu, Raden Adi Ramadhan, Ari Hartono, Ratih El Putri, Elik Rahmaidah, dan Ainur Rofiq,” pungkasnya.