Satu Polisi Dikabarkan Tewas Dalam Penyerangan Mapolda Riau

0

sergap TKP – SURABAYA

Aksi terorisme kembali terjadi di tanah air, kali ini sekelompok orang yang tiba-tiba memasuki Mapolda Riau melakukan penyerangan yang mengakibatkan seorang anggota polisi atas nama Ipda Auzar meninggal dunia akibat ditabrak oleh Mobil teroris dalam inside penyerangan tersebut.

Selain mengakibatkan seorang anggota polisi meninggal, dua orang anggota Kepolisian juga dikabarkan mengalami luka-luka akibat terkena sabetan pedang terduga teroris, selain itu dua orang Jurnalistik MNC TV dan TV One juga dikabarkan mengalami luka-luka akibat ditabrak pelaku.

Seperti diketahui sebanyak empat dari lima orang terduga teroris pelaku penyerangan Mapolda Riau terpaksa di tembak mati oleh petugas. “Empat orang teroris berhasil kami lumpuhkan,” ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, Rabu (16/5/2018).

Aksi penyerangan yang terjadi saat hendak dilakukan rilis ungkap tangkapan 29 kg sabu di Indragiri Hilir (Inhil) sekira pukul 09.00 WIB tersebut diawali dengan sebuah mobil mini bus milik terduga pelaku menerobos masuk ke halaman Mapolda Riau dengan menabrak pintu gerbang Mapolda. Setelahnya seorang terduga teroris kemudian turun dari mobil dan mengejar petugad dengan menenteng pedang samurai.

Dalam aksi tersebut petugas juga menemukan sebuah kotak kosong dan sejumlah kabel yang diduga bahan peledak di dalam mobil pelaku. Selain itu seorang terduga teroris berhasil kabur dari sergapan petugas. “Yang kabur itu supirnya,” ujar Kabid Humas.