Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha Amankan 1 Unit Truk Bermuatan 6 Ton Bawang Merah Asal Malaysia

oleh -
oleh

sergap TKP – PONTIANAK

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Yonif 511/Dibyatara Yodha berhasil mengamankan 1 (satu) unit truk bermuatan 6 (enam) ton bawang merah tanpa dilengkapi dokumen resmi yang diduga berasal dari Malaysia. Kamis (31/5/2018).

Kepala Penerangan (Kapendam) Kodam XII/Tanjungpura Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunte mengungkapkan, Truk tanpa dilengkapi dokumen resmi dengan nomor polisi KT 8943 BJ yang mengangkut 300 karung bawang merah tersebut, diamankan pada Senin (28/5/2018) lalu, saat melintas di Pos Lintas Batas Bantan, Kecamatan Balai Karangan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Truk yang diamankan saat melintas di Pos Lintas Batas Bantan, Kecamatan Balai Karangan tersebut, dikendarai oleh pria berinisial ES (26) yang merupakan warga asal Sanggau.” Kata Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunte.

Menurut Kapendam, Wilayah perbatasan (saat ini) sedang marak penyelundupan. Oleh karena itu menjaga wilayah perbatasan menjadi atensi khusus Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayor Jenderal Achmad Supriyadi.

“Menjaga wilayah perbatasan adalah atensi khusus Pangdam XII Tanjungpura, disamping tugas utama menjaga kedaulatan, juga harus mencegah aksi penyelundupan di sepanjang wilayah perbatasan.” ujar Aulia Fahmi Dalimunte.

Wilayah perbatasan yang terbagi menjadi dua sektor, barat dan timur tersebut merupakan daerah yang rawan akan penyelundupan barang-barang ilegal dari negara tetangga.

Untuk saat ini di wilayah sektor barat tugas pengamanan perbatasan dijaga oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 511/Dibyatara Yodha yang beberapa waktu yang lalu menggantikan Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas. Sedangkan untuk sektor timur, saat ini akan dijaga oleh Yonif 320/Badak Putih yang menggantikan Yonif 123/Rajawali.

No More Posts Available.

No more pages to load.