Danrem 084/BJ Kolonel Zulkifli Imbau Menwa Untuk Lebih Peka

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Resimen Mahasiswa (Menwa) ke-54 tahun, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli mengajak para anggota menwa untuk bijak dalam menanggapi segala situasi dan kondisi di lingkungannya.

“Menwa harus peka terhadap segala perubahan dan tetap solid sebagai pemersatu bangsa dan bela negara,” ujar Danrem saat mengahadiri HUT Resimen Mahasiswa di Auditorium Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Minggu, (3/6/2018).

Sebab menurutnya saat ini aksi-aksi radikalisme banyak berkembang di masyarakat dan tidak sedikit melibatkan generasi muda khusunya para remaja. Hal ini menjadi atensi khusus bagi pihaknya. Untuk itu is berharap menwa yang merupakan salah satu komponen cadangan pertahanan negara wajib mempertahankan keutuhan NKRI.

“Kalian (menwa) jangan takut untuk segera melapor ke aparat keamanan, baik TNI ataupun Polri jika mendapati suatu perubahan situasi dan kondisi di lingkungan kalian masing-masing,” ujar orang nomor satu di Makorem Bhaskara Jaya.

Hal tersebut juga diamini oleh Rektor Unesa Prof. Warsono yang mengungkapkan bahwa imbauan dari Danrem terkait kepekaan menwa terhadap kondisi sekitar sebagai suatu kewajiban. Selain itu memang sudah menjadi tanggung jawab mahasiswa dalam berpartisipasi menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

Melalui imbauan tersebut diharapkan Resimen Mahasiwa yang tergabung di dalam satuan Menwa Mahasurya Jawa Timur dapat menjadi contoh, khusunya bagi para remaja di lingkungan masing-masing. “Dimanapun mereka (menwa) berada, harus bisa menjadi contoh keteladanan pemuda-pemudi lainnya,” tutup Prof. Warsono.

Tinggalkan Balasan