Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, “Lawan Radikalisme, TNI-Polri Bersama Media Untuk Saling Bersinergi”

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Terkait maraknya aksi terorisme dan paham radikalisme, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. Sos, mengimbau agar seluruh aparatur keamanan, khususnya TNI-Polri bersama media, untuk saling bersinergi melawan paham-paham dan aksi tersebut.

Himbauan tersebut, diungkapkan oleh Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. Sos, saat acara buka bersama media yang digelar di Mapendam V/Brawijaya, Jalan Kesatrian, Kota Surabaya. Selasa, 5 Juni 2018 sore.

Menurut Kapendam, media merupakan salah satu bagian terpenting dalam memerangi paham-paham radikalisme yang saat ini menyasar warga, terlebih masyarakat di Jawa Timur.

“Buka puasa bersama ini, sekaligus bentuk komunikasi sosial diantara Pendam V/Brawijaya dengan media,” ujarnya. “Apalagi, kita tau di Surabaya pada bulan lalu, terjadi insiden bom bunuh diri yang merupakan bagian dari aksi terorisme. Nah, ini kita harapkan, kita (Pendam) bersama media, untuk saling bersinergi melawan paham-paham dan aksi terorisme itu,” tambah Kolonel Singgih.

Aksi radikalisme, kata Kapendam, dinilai sangat meresahkan, bahkan berimbas memecah persatuan dan kesatuan bangsa di Jawa Timur yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

“Aksi itu, dapat dihalau jika media saling bersinergi dengan TNI dan Polri. Sebab, media merupakan penyambung informasi ke masyarakat,” ujar Singgih.

 

Tinggalkan Balasan