Arus Lalu Lintas Jelang Lebaran di Kediri Relatif Lancar

oleh

sergap TKP – KEDIRI

Menjelang penetapan 1 Syawal 1439 H dari Pemerintah kondisi arus lalu lintas masih relatif normal dan belum terjadi kemacetan maupun antrian kendaraan. Kepadatan lalu lintas relatif sama dengan hari-hari biasa dan belum terjadi kenaikan yang signifikan.

Hal itu nampak dalam kunjungan Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Bintarto dan Pasi Intel Kodim Kediri Kapten Czi Bagus Handoko di salah satu pos pengamanan yang berada di areal simpang lima gumul, kamis (7/6/2018)

“Kita nantinya saat mendekati lebaran, bersama Polres dan Polresta hingga Polsek, akan melakukan pengamanan di titik-titik tertentu, baik yang ada di posko pengamanan lebaran maupun di jalur perbatasan Kediri,” ungkap Letkol Dwi Agung Sutrisno.

Selain itu Dandim juga mengungkapkan pantauan jelang arus mudik lebaran di Kediri juga dilakukan di jalur arah Kandangan menuju Jombang dan Malang, Pare menuju Jombang, Kras menuju Tulungagung, Ngadiluwih dan Wates menuju Blitar, Tarokan menuju Nganjuk, Purwoasri menuju Kertosono dan Perak, serta Mojo menuju Tulungagung.

“Tidak cuma jalur-jalur perbatasan Kediri saja, kita bersama rekan-rekan dari Polri , Satpol PP, Banser dan Dinas Perhubungan juga melakukan pengamanan, di Terminal bus,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar para pemudik bisa sadar untuk melengkapi kelengkapan berkendarannya apabila menggunakan kendaraan pribadi. “Kita juga berharap kesadaran bagi para pengguna jalan untuk melengkapi dan memenuhi keselamatan berkendara saat mudik, pakai helm yang standard, ban yang masih layak digunakan, kaca spion lengkap kanan kiri, kondisi mesin juga layak jalan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan