Danrem 084/BJ Imbau Masyarakat Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

0

sergap TKP – SURABAYA

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya mengajak umat Islam dan masyarakat muslim agar lebih memahami ayat-ayat Al Quran yang berkaitan dengan makna jihad dan kasih sayang antar sesama umat manusia Lailatul Qiroah sebagai peringatan Nuzulul Quran di Taman Bungkul, Rabu (6/6/2018). 

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Ayat Jihad Dan Ayat Cinta” tersebut juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, beserta seluruh tokoh masyarakat dan agama di wilayah Surabaya.

Sesuai tema yang diusung Wakil Sekretaris Nahdlatul Ulama Surabaya, Drs. Mujib Umar mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan suasana batin masyarakat Surabaya terkait aksi terorisme yang sempat terjadi beberapa waktu lalu. “Melalui kegiatan ini, kami mencoba untuk mensyiarkan wawasan tentang Islam, khususnya tentang rasa kasih saying terhadap sesama manusia,” ucapnya.

Pihaknya juga menilai pemilihan Taman Bungkul sebagai lokasinya berlangsungnya peringatan malam Nuzulul Quran 21 ramadhan 1439 H merupakan tempat yang strategis. “Lokasi ini merupakan salah satu titik lokasi yang strategis. Maka dari itu, kita adakan disini. Kita berharap, dengan adanya acara peringatan malam Nuzulul Quran ini, Indonesia terlebih Kota Surabaya bisa lebih damai lagi seperti dahulu,” harapnya.

Untuk itu Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli juga menghimbau seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Selain itu seluruh masyarakat juga diharapkan untuk tidak segan-segan melapor ke pihak terkait jika mendapati seseorang yang dinilai mencurigakan. “Jangan ragu-ragu untuk segera melapor ke aparat setempat (TNI-Polri),” imbaunya.