Masyarakat Anggap TNI Selayaknya Keluarga Sendiri

0

sergap TKP – PROBOLINGGO

Program Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Probolinggo, sepertinya menjadi salah satu program TNI yang berhasil merebut hati dan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap para prajurit TNI.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Jalil (43), warga Kecamatan Wedusan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur yang menyebut bahwa TNI sudah seperti saudara sendiri baginya. Sehingga dirinya tidak kaget dengan kehadiran satgas Pra TMMD di desanya.

“TNI, sudah selayaknya saudara sendiri. Apalagi, di desa kami sering ada Babinsa yang patrol di setiap desa-desa. Babinsa itu, tidak segan-segan untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan. Babinsa, sudah seperti keluarga sendiri,” ungkap Jalil.

Ia juga menyatakan bahwa pada bulan depan atau tepatnya bulan Juli mendatang, program TMMD sudah mulai efektif dimulai didesanya. “Kabarnya bulan depan. Warga sangat menyambut kedatangan pak TNI yang akan memajukan pembangunan di desa kami,” katanya.

Hal ini juga dibenarkan langsung oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0820/Probolinggo Mayor Arh Ciptadi. “Iya betul, bulan Juli satgas TMMD langsung ke lokasi pelaksanaan,” ujar Mayor Ciptadi membenarkan informasi tersebut.

Untuk itu pihaknya telah menyiapkan setidaknya 100 orang yang bearsal daru personel TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU dan personel Kepolisian yang ikut tergabung di dalam Satgas TMMD ke-102 di Kabupaten Probolinggo mendatang. “Jadi, semua matra TNI dilibatkan. Termasuk diantaranya dari Kepolisian dan Pemda setempat,” ujarnya.