Pangdam dan Kapolda Safari Ramadhan Ke Mapolres Ponorogo

oleh -

sergap TKP – PONOROGO

Dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin melakukan kunjungan ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Ponorogo, Jalan Bhayangkara No.60 Kabupaten Ponorogo, Jumat (8/6/2018).

Sambutan hangat begitu terasa ketika Pangdam dan Kapolda mengunakan kaki di Mapolres Ponorogo. Kesenian setempat yaitu Reog Ponorogo juga tidak luput dalam rangkaian penyambutan kedua pucuk pimpinan TNI-Polri wilayah Jawa Timur tersebut.

Sambutan Tradisional Reog Ponorogo Kepada Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim di Mapolres Ponorogo.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibacakan Aiptu Toni Gerindra turut mengawali kegiatan safari sebelum dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant yang mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terhormat dan bangga atas kedatangan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya.

Masih dalam sambutannya tersebut, AKBP Radiant juga menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan tersebut turu dihadiri kurang lebih 1500 undangan, yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Koordinator Wilayah (Korwil) Madiun, Prajurit TNI-Polri, Tokoh Agama, Masyarakat, dan Pemuda, serta berbagai komponen bangsa lainnya.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dalam sambutannya menyampaikan saat ini kondisi di Jawa Timur relatif sangat kondusif. “Adanya kejadian beberapa waktu yang lalu, tidak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di di wilayah Jawa Timur dan malah deflasi. Saya akui orang Jawa Timur itu memang hebat,” ujar Jenderal Polisi kelahiran Surabaya tersebut.

Sesi Foto Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, beserta jajarannya.

Untuk itu Kapolda juga berharap dengan kegiatan Safari Ramadhan ini seluruh pihak turut berperan dalam menjaga penyebaran paham radikalisme. “Mari kita jadikan momentum yang lalu itu, agar kita lebih meningkatkan kepedulian untuk mencegah adanya berbagai paham radikal di lingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolda juga meminta agar pengamanan jelang lebaran juga lebih ditingkatkan. “Idul Fitri yang sebentar lagi kita laksanakan, saya berharap agar pengamanaannya dapat lebih ditingkatkan lagi, baik selama arus mudik-balik dan pengamanan di berbagai tempat ibadah,” ujar mantan Kadiv TI Polri tersebut.

Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga berharap agar sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik bisa terjaga. “Karena tentunya hal tersebut sangat penting kita wujudkan dalam menjawab setiap tantangan dan permasalahan bangsa ke depan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.