Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Membentuk Grup Band

oleh

sergap TKP – BOVEN DIGOEL

Guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wilayah perbatasan, satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan membentuk grup band dengan melibatkan warga sekitar.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan, selama ini, minimnya hiburan di lokasi itu, seakan menjadi perhatian bagi dirinya.

Maka dari itu, kata Danyon Raider 500/Sikatan ini, dirinya berinisiatif untuk segera menginstruksikan seluruh personelnya membentuk suatu grup band dengan melibatkan warga sekitar.

“Ini dilakukan setiap bulan di Distrik-distrik yang ada di daerah perbatasan ini (RI-Papua Nugini),” jelas Letkol Sidik Wiyono. Rabu, 13 Juni 2018 siang.

Tak hanya itu saja, dirinya menilai, animo masyarakat seakan terpukau dengan digelarnya acara tersebut. Bagaimana tidak, kata Letkol Sidik, ketika baru dimulai, warga tampak langsung membanjiri lokasi berlangsungnya latihan music (grup band) tersebut.

“Mereka akan di bimbing oleh band kita (Kicauan Sikatan). Grup band itu, juga rutin siaran di salah satu stasiun radio di Boven Digoel,” paparnya.

Tinggalkan Balasan