Kodim 0820/Probolinggo Persiapkan Lokasi Pembukaan Program TMMD

oleh -
oleh

sergap TKP – PROBOLINGGO

Dalam rangka persiapan pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 secara serentak, Kodim 0820/Probolinggo beserta jajarannya mulai merencanakan beberapa titik lokasi yang dinilai layak untuk digunakan sebagai tempat upacara pembukaan program TMMD tersebut.

Menurut Kepala Staf Kodim (Kasdim) Probolinggo, Mayor Inf Teguh, rencananya upacara pembukaan program tersebut, akan dipusatkan di lapangan Condong yang berlokasi di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

“Di lokasi itu (lapangan Condong), tempatnya luas. Apalagi, mampu menampung tiga helikopter sekaligus,” ungkap Kasdim 0820/Probolinggo. Rabu, 13 Juni 2018 siang.

Selain itu, kata Teguh, akses menuju ke lokasi tersebut, dinilai sangat mudah daripada beberapa titik lokasi lainnya. Sebab, tambah dia, lokasi itu, berada di tengah-tengah pemukiman warga.

“Nanti, pelaksanaannya kan melibatkan beberapa pihak, termasuk dari unsur Forpimda Probolinggo,” tandasnya.

Perlu diketahui, pembukaan program TMMD ke-102 akan digelar awal bulan Juli mendatang. Selain membangun beberapa insfrastruktur desa, nantinya personel satgas TMMD, juga diwajibkan untuk menggelar kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), terlebih dalam memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di lokasi TMMD.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.