Mayjen TNI Arif Rahman, “Personil Kodam V/Brawijaya Kembali Fokuskan Diri Terhadap Tugas Dan Kewajiban”

0

sergap TKP – SURABAYA

Usai melewati cuti Lebaran, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menghimbau agar seluruh personelnya untuk kembali memfokuskan diri terhadap tugas dan kewajiban.

Himbauan tersebut disampaikan, Pangdam pada acara apel bersama kembali cuti Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018 M di lapangan hitam, Makodam V/Brawijaya, Kamis, 21 Juni 2018.

Melalui amanatnya, Pangdam V/Brawijaya,  juga menghimbau agar seluruh prajuritnya untuk memaknai berlangsungnya hari kemenangan (Idul Fitri) sebagai momentum kembalinya semangat.

“Semoga hikmah puasa bulan ramadhan yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu, mampu memberikan pencerahan batin, kecerdasan spiritual dan ketakwaan kita kepada ALLAH SWT,” ujar Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

Kegiatan upacara yang dibalut dengan kegiatan Halal Bihalal tersebut, orang nomor satu di Makodam itu menambahkan, ketika mendengar kata Idul Fitri, tentunya muncul suatu kebahagiaan dan kemenangan di dalam benak seluruh umat muslim.

“Dimana pada momentum tersebut, seluruh umat muslim merasa gembira dan senang, karena telah melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan penuh,” ungkapnya.

Melalui kegiatan yang dipimpinnya saat ini, Mayjen Arif berharap, dapat mewujudkan hubungan horizontal, maupun vertikal yang lebih baik, terlebih diantara seluruh prajurit di wilayah Makodam.

“Sebagaimana disebutkan dalam hadist Nabi, silahturahmi diantara sesama manusia mengandung berbagai kebaikan, diantaranya menambah umur dan rizki,” papar Pangdam.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, seluruh Asisten Kasdam, para Kepala Badan Pelaksanana (Kabalak), dan seluruh prajurit TNI-AD dan PNS di lingkungan Makodam.