Presiden Jokowi Resmikan Tol Gempas

oleh

sergap TKP – PASURUAN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini Jumat (22/6/2018) akhirnya meresmikan jalan tol Gempol-Pasuruan (Gempas) yang selama ini telah dinantikan oleh banyak kalangan.

Dalam prosesi peresmian jalan tol tersebut turut hadir pula mendampingi Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, dan Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Dijelaskan oleh Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, peresmian jalan tol yang dilakukan oleh orang nomor satu di negeri ini masih merupakan bagian dari ruas tol Trans Jawa. Jalan tol sepanjang 20,5 kilometer itu akan melengkapi tol Trans Jawa yang diperkirakan akan rampung pada 2019 mendatang. “Insyaallah, akhir tahun 2019 sudah tergelar tol Trans Jawa yang membentang dari Merak-Banyuwangi,” jelas Basuki.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo berharap dengan diresmikannya jalan tol tersebut dapat menimbulkan dampak positif terhadap kalangan masyarakat khususnya dalam meningkatkan roda perekonomian. “Kita berharap, mobilitas manusia, barang maupun logistik menjadi lebih murah dengan adanya jalan tol ini,” ujar mantan Gubernur DKI tersebut.

Seperti diketahui dalam prosesi peresmian tersebut, Presiden Jokowi beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau beberapa titik ruas jalan tol tersebut.

Tinggalkan Balasan