Satbrimob Polda Jatim Kerahkan 1.303 Personel Bantu Pengamanan Pilkada

0
Satbrimob Polda Jatim Diperbantukan PAM Pilkada Jatim
Satbrimob Polda Jatim Diperbantukan PAM Pilkada Jatim
sergap TKP – SURABAYA
Pilkada Serentak di Jawa Timur sudah semakin dekat terutama pasca berakhirnya masa kampanye pada Sabtu, (23/6/2018) kemarin dan penetapan masa tenang Pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu, (24/6/2018) sampai Selasa, (26/6/2018).

Sejumlah persiapan pengamanan juga telah direncakan dan dipersiapkan secara matang, salah satunya dalah pengamanan yang bakal dilakukan oleh Satbrimob Polda jatim yang telah mempersiapkan 1.303 personel guna dikirimkan ke sejumlah wilayah membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Jatim.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini, intinya semua stakeholder harus menjalin komunikasi yang intens. Tujuannya yakni menciptakan keamanan dan kondusifitas pesta demokrasi tahun ini,” kata Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol Herry Sitompul saat memimpin apel pergeseran pasukan Satbrimob dalam BKO (Bawah Kendali Operasi) PAM Pilkada serentak 2018 di Jatim.
Herry berpesan kepada personel dalam apel pergeseran atau pemberangkatan pasukan yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2018 ini untuk bisa menjaga nama baik kesatuan. Serta selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan komandan satuan dan Perwira setempat dalam menjalankan tugas maupun pergerakan dari satu tempat ke tempat lain.
“Khususnya bagi rekan-rekan yang akan di BKO kan ke Sampang, beberapa anggota akan melakukan perkuatan dibeberapa wilayah setempat dan lainnya. Tetap jaga ikatan kesatuan kita, dan tetap lakukan komunkasi serta koordinasi dengan komandan satuan maupun Perwira setempat,” imbaunya.
Karo Ops juga menekankan kepada para personel untuk tidak bergerak secara individu, melainkan harus solid dan kompak. “Karena itu modal kita. Kalau sampai di Satwil, rekan-rekan akan melakukan kegiatan-kegiatan diantaranya patroli skala besar. Kita harapkan untuk Perwira yang terlibat dalam hal ini, harus bertanggungjawab dan menyimak apa tugas yang akan dilakukan,” tegasnya.
Selain itu Herry juga mengingatkan agar para anggota Brimob bisa bekerjasama dan menjaga hubungan baik dengan para personel TNI yang juga akan turun mengamankan Pilkada Serentak 2018 melalui koordinasi yang baik.
“Koordinasi, intinya kita dalam melaksanakan tugas ini harus sering-sering melakukan komunikasi yang baik, sehingga permasalahan dan kesalahpahaman dapat diminimalisir. Kami bangga dengan Brimob, maka dari itu kita tunjukkan keloyalan kita, kekuatan kita kepada bangsa dan negara,” tandasnya.