Danrem 083/Baladhika Jaya Tinjau Korban Banjir

0

sergap TKP – BANYUWANGI

Pasca bencana banjir bandang yang sempat terjadi di Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu yang lalu. Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo meninjau langsung kondisi terkini dari lokasi banjir.

Berlokasi di desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, orang nomor satu di Makorem 083/Baladhika Jaya tersebut langsung menunjukan bentuk kepeduliannya dengan turun langsung kelokasi dan menyapa para koban banjir.

Selain menyapa para warga yang menjadi korban banjir, Danrem yang juga didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto dan Kepala Dinas PUPR Banyuwangi juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan ke sejumlah korban banjir.

Untuk itu Perwira TNI AD dengan tiga melati emas dipundaknya tersebut berharap agar bantuan yang diberikan oleh pihaknya kepada para korban banjir tersebut bisa bermanfaat dan berguna. “Mudah-mudahan, bantuan itu sangat berguna bagi korban banjir disini,” ucap Kolonel Bagus.

Untuk diketahui sebelumnya, Danrem sempat menginstruksikan personelnya untuk siaga dan bersinergi dengan instansi terkait selama melakukan proses evakuasi dan penanggulangan banjir tersebut. “Kami, akan selalu siap dalam aksi kemanusiaan,” pungkasnya.