Jabatan Pa Liaison TNI-AU dan TNI-AL Kodam V/Brawijaya Disertijabkan

0

sergap TKP – SURABAYA

Jabatan Pa Liaison TNI AU dan TNI AL Kodam V/Brawijaya hari ini, Selasa (26/6/2018) diserah terimakan di gedung Balai Prajurit, Markas Komando Daerah Militer (Makodam) V/Brawijaya.

Dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah dan disaksikan oleh perwakilan prajurit Makodam jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel (Mar) Handoko dan Kolonel (Tek) Iwan Kristanto tersebut telah resmi beralih.

Pa Liaison TNI AL yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel (Mar) Harnoko, telah resmi digantikan oleh Kolonel (Mar) Tommy Philipus. Sedangkan untuk Pa Liaison TNI AU yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel (Tek) Iwan Kristanto, kini telah resmi digantikan oleh Kolonel (Tek) Sapta Jengkar.

Kasdam menjelaskan peralihan jabatan di tubuh Kodam V/Brawijaya tersebut merupakan suatu hal yang wajar dan bisa terjadi. “Ini sebagai bentuk penyegaran satuan dan personel dalam mewujudkan satuan TNI yang berdaulat dan professional,” ujar Brigjen Widodo.

Ia juga berharap dengan adanya rotasi jabatan ini para pejabat baru tersebut dapat segera beradaptasi dan mengadapi jabatan barunya tersebut. “Kepercayaan ini, hendaknya diterima dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab. Saya yakin, dengan bekal pengalaman tugas saudara selama ini, akan mampu mengemban tugas yang akan saudara terima,” ucapnya.

Untuk diketahui jabatan Liaison Officer (Pa Liaison) merupakan jabatan penting di lingkungan Kodam V/Brawijaya dimana tugasnya adalah memberikan saran dan masukan kepada Pangdam, serta mengkoordinasikan kegiatan Kodam V/Brawijaya dengan Komando satuan lainnya.