Jelang Pilkada Serentak, Bupati Madiun Tinjau TPS

0

sergap TKP – MADIUN

Sehari jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, yang bakal digelar besok Rabu (27/6/2018), Bupati Madiun Muhtarom mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Wungu Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun.

Dengan didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, Bupati melakukan pengecekan TPS guna mengetahui kesiapan pelaksanaan dalam rangka mengetahui kesiapan penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara Pilgub Jatim dan Pilkada Kabupaten Madiun 2018.

“Waktu persiapan pencoblosan waktunya tinggal hari ini, diharapkan kesiapan penyelenggara termasuk kesiapan lokasi yang digunakan sebagai tempat pemungutan suara harus benar-benar sudah siap” ujar Muhtarom, Selasa (26/6/2018).

Untuk itu Bupati madiun berharap agar pelaksanaan Pilkada ini dapat terpantau sehingga proses pelaksanaanya bisa berjalan dengan sukses, aman, dan lancar. “Untuk Satlinmas pahami dan pelajari secara seksama, prosedur tetap atau protap pengamanan TPS serta senantiasa berkoordinasi secara intensif dengan jajaran TNI dan Polri yang bertugas di lapangan”, ucapnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun mengungkapkan bahwa peninjauan yang dilakukan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan pihak penyelenggara dalam mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS), pemungutan, serta penghitungan suara Pilgub Jatim dan Pilkada Kabupaten Madiun tahun 2018.

“Saya selaku aparat di wilayah Kabupaten Madiun telah memerintahkan seluruh prajurit Kodim 0803/Madiun agar melakukan siaga penuh. Kami siap mengamankan jalannya Pilkada serentak dan membantu Polri agar tercipta Pilkada yang aman, lancar dan sukses.” pungkas Dandim.