Bersama Pangdam, Kapolda Pantau Pelaksanaan Pilkada di Mojokerto

0

sergap TKP – MOJOKERTO

Bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin terus memantau situasi dan kondisi selama berjalannya pesta demokrasi di wilayah Jawa Timur.

Hal tersebut seperti ditunjukan Pangdam dan Kapolda saat mengunjungi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Trowulan dan TPS yang berada di lapas Kelas II-B. Usai sebelumnya juga menggelar kunjungan di Pulau Madura

Dalam kunjungan tersebut Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto bersama Kapolres Mojokerto Leo Simarmata yang juga turut mendampingi kedua petinggi TNI-Polri di Jatim tersebut hanya untuk memastikan keamanan pelaksanaan pilkada di Kabupaten dan Kota Mojokerto. “Kedatangan pak Pangdam dan pak Kapolda, hanya untuk memastikan kondusifitas saja. Tidak lebih,” tegas Kolonel Budi.

Selain memastikan kondusifitas, kunjungan yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim itu, juga bertujuan untuk meyakinkan masyarakat jika institusi TNI-Polri di Jawa Timur, bersikap netral selama berlangsungnya pesta demokrasi di wilayahnya. “Beliau juga memastikan jika institusi TNI-Polri bersikap netral,” pungkasnya.