Berkedok Sales, Motor dan Uang Rp 2 Juta Raib Digondol

0

sergap TKP – TANGERANG

Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) memang cukup marak terjadi, berbagai macam modus juga menjadi sesuatu yang cukup wajib untuk diwaspadai. Sebab dalam menjalankan aksinya tersebut para pelaku pencurian ini tak segan untuk menyamar demi mengelabuhi korbannya.

Seperti yang dialami Juriyah (45), warga Jalan Mujair Kelurahan Bambu Apus, Pamulang yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor oleh pencuri yang menyamar menjadi seorang sales peralatan rumah tangga.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Alexander Yurikho menjelaskan awal kejadian itu sendiri bermula saat itu pelaku bernama Rusmono Andi Saputro (28), warga Tangerang yang bertamu ke rumah korban yang menyamar sebagai sales.

“Karena panampilan meyakinkan dan sopan akhirnya korban mempersilakan pelaku masuk mempromosikan jualannya,” kata Kasat Reskrim kepada awak media, Jumat (29/6/2018).

Karena tidak menaruh curiga, korban pun meninggalkan pelaku sendirian di ruang tamu untuk pergi ke kamar mandi sebentar. Saat itulah pelaku kemudian langsung menggondol sepeda motor milik korban yang diparkir di teras rumah dengan mengambil kunci sepeda motor yang ada di atas rak TV ruang tamu berikut uang sebesar Rp 2 juta yang di simpan dalam dompet berdekatan dengan kunci motor.

“Diduga setelah pelaku mendapatkan kunci motor dan uang, pelaku langsung keluar rumah dan membawa sepeda motor milik korban,” lanjut AKP Alexander Yurikho.

Menyadari pelaku dan motor miliknya sudah raib. Juriyah kemudian melaporkan  kejadian tersebut ke Polsek Pamulang, Rabu (27/6). “Pelaku akhirnya dapat diringkus berikut barang bukti sepeda motor dan uang sebesar Rp 2 juta rupiah yang masih tersimpan dalam jok sepeda motor,” pungkasnya.