Wakapolda Imbau Mahasiswa Tidak Terprovokasi Kerusuhan di Malang

0

sergap TKP – SURABAYA

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengimbau agar masyarakat khususnya mahasiswa untuk tidak mudah terprovokasi dengan terjadinya kerusuhan mahasiswa Papua di Dinoyo, Malang, Jatim.

Hal tersebut menurut Wakapolda merupakan masalah klasik dan biasa terjadi di masyarakat. “Himbauan saya untuk para mahasiswa hati-hati, jangan terprovokasi, masalah seperti ini klasik dan biasa terjadi di masyarakat, mahasiswa dan terutama yang lain jangan ikut terprovokasi,” ujar Wakapolda, Senin (2/7/2018).

Sementara itu pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti yang menjadi sumber masalahnya. Sebab sampai saat ini mahasiswa dan masyarakat setempat masih belum mengetahui penyebab pasti terjadinya kerusuhan tersebut. Sehingga apabila cukup banyak masyarakat yang terprovokasi justru dapat mengakibatkan masalahnya baru yang lebih besar.

“Kita belum tahu sumber masalah itu dimana, jangan nanti hanya ikut-ikutan saja yang malah melibatkan yang lain dengan peristiwa yang lebih besar,” ungkap Widodo usai┬ámemimpin upacara kenaikan pangkat di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Untuk itu pihaknya juga akan menurunkan sejumlah personel dengan bekerja sama dengan Pemda setempat.”Masih dalam penyelidikan dari pihak Dir Intel, selain di Malang juga ada beberapa wilayah berkaitan dengan Pilkada kemarin. Masih dalam pendalaman. Insya Allah dari Pemda setempat, dan hari ini akan diturunkan beberapa personil dari Polda untuk menyikapi kondisi tersebut,” tambahnya.