Kurun Waktu Empat Hari, Polrestabes Bandung Tangkap 51 Bandit Jalanan

0

sergap TKP – BANDUNG

Aparat Polrestabes Bandung dalam kurun waktu hanya empat hari berhasil menangkap sebanyak 51 bandit jalanan.

Dari 51 bandit jalanan yang rata-rata merupakan para pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut, beberapa di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan lantaran berusaha melawan saat hendak diamankan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, Penindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan konvensional itu, selain untuk menendaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian. juga guna menciptakan Kota Bandung aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

“Selain bertujuan agar tidak ada gangguan terhadap masyarakat. Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian, Kami menindak tegas para pelaku kejahatan juga agar saat pelaksanaan Asian Games 2018, situasi aman dan kondusif,” kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo. Minggu,(8/7/2018).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menambahkan, tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan telah rutin dilakukan jajaran Polrestabes Bandung.

“Kami tak akan berhenti memerangi kejahatan jalanan. Bagi kami, Bandung aman bagi masyarakat, tetapi tidak aman untuk para pelaku kejahatan,” ujar Hendro.