Bersama Polrestabes Surabaya, Polda Jatim Ziarah Ke TMP

0

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Kepolisan Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) berserta Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya dan jajaran melakukan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November (Surabaya), Selasa (10/7/2018).

Kegiatan yang merupakan rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan diikuti pula oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolsek jajaran, serta ibu-ibu Bhayangkari Polda Jatim beserta jajaran.

Kapolrestabes Surabaya menjelaskan kegiatan yang dilakukan di TMP tersebut merupakan napak tilas (Mengenang.Red) sejarah perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk menghormati jasa para pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan di Republik Indonesia tercinta ini.

“Selain dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 72. Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita. Dan mengajarkan kita bahwa jiwa pahlawan pendahulu kita ini menjadi inspirasi bagi Polri untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Kombes Pol Rudi Setiawan.

Hal ini juga diharapkan bisa menjadi cerminan khususnya untuk generasi muda dalam menumbuhkan semangat perjuangan. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu kami sebagai Polri siap meneruskan dan melanjutkan perjuangan para pendahulu kita,” ucap orang nomor satu di Mako Polrestabes Surabaya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans barung Mangera. Untuk itu pihaknya berharap dengan bertambahnya usia ini, Polri dapat semakin profesional dan mandiri.

“Yang terpenting adalah menggaet kepercayaan publik atau persepsi positif publik terhadap kinerja Polri. Sehingga semakin lama Polri makin dicintai masyatakat,” ucap Kombes Pol Frans Barung Mangera.