Pj Bupati Probolinggo Resmikan Pelaksanaan TMMD ke-102

oleh

sergap TKP – PROBOLINGGO

Usai memasuki persiapan yang sangat matang, akhirnya pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Probolinggo, secara resmi dibuka.
Pembukaan itu, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Probolinggo, R. Cahyo Widodo, SH, Mhum di lapangan desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Selasa, 10 Juli 2018.
            Melalui amanat Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo yang dibacakan oleh dirinya, peresmian program TMMD tersebut digelar, dengan tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat, terlebih dalam memajukan wilayah, ataupun desa tertinggal di Probolinggo.
“TMMD ini mengambil tema Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial. TMMD, merupakan program lintas sektoral, baik dari Kementrian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintag Kabupaten dan masyarakat,” jelas Pj Bupati Probolinggo melalui amanat Gubernur yang disampaikannya.
Dirinya menambahkan, selain berkoordinasi, komunikasi dan saling bersinergi dinilai sangat penting selama berlangsungnya program Tentara Manunggal di Kabupaten Probolinggo. “Oleh karena itu, perlunya peran masing-masing untuk bisa berkolaborasi dalam rangka mendukung program TMMD disini, harus menjadi prioritas,” pinta R. Cahyo.
Sementara itu, ditemui usai mengikuti upacara pembukaan TMMD tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Sugiyatmono yang hadir mewakili Danrem 083/Baladhika Jaya menuturkan, program tersebut, nantinya akan terbagi menjadi dua lokasi. Selain wilayah Kodim 0820/Probolinggo, juga terdapat Kodim 0821/Lumajang.
“Nantinya juga akan diadakan kegiatan non fisik di wilayah itu. Seperti halnya pembekalan wawasan kebangsaan, bela negara dan lain sebagainya,” ujar Kasrem.     Tak hanya itu saja, menurut Kasrem, pelaksanaan program itu, nantinya tak cuma melibatkan TNI, Polri dan Pemda setempat saja. Akan tetapi, berlangsungnya program itu, nantinya juga akan melibatkan seluruh elemen, maupun lapisan masyarakat. “Semuanya kita rangkul, inilah salah satu bentuk Kemanunggalan,” tandasnya.
Selain dihadiri Pj Bupati Probolinggo dan Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya. Berlangsungnya upacara pembukaan yang melibatkan ratusan peserta upacara tersebut, juga dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi, S. Sos, puluhan personel dari Yonif 512, Yonkav dan Yon Zipur.

Tinggalkan Balasan