JK Resmikan Gedung Baru RSI Surabaya

0

sergap TKP – SURABAYA

Wakil Presiden Republik Indonesia Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla mengaku cukup terkesan saat mendapatakan kesempatan untuk meresmikan gedung baru Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya, Jalan Achmad Yani, Surabaya.

Selain itu Jusuf Kalla juga mengapresiasi lembaga-lembaga keagamaan seperti Nahdlatul Ulama ataupun Muhammadiyah yang memiliki perhatian dibidang kesehatan seperti Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya yang kini menjadi Rumah Sakit type B.

“Ya bagus. NU, Muhammadiyah, yayasan-yayasan lain, itu bertambah dan pelayanannya makin baik,” ucap pria yang juga akrab disapa JK tersebut usai meninjau sejumlah  fasilitas medis yang dimiliki RSI, Kamis (12/7/2018).

Bahkan saat ditanya terkait bagaimana pendapatnya terhadap fasilitas yang telah disediakan di RSI, Wakil Presiden republik Indonesia Ke-10 dan Ke-12 ini menyebutnya sempurna. “Bagus, bagus. Bersih, fasilitasnya bagus. Jadi layanannya sempurnah lah,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya, Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh DEA menyampaikan bahwa pembangunan gedung bertingka lima ini merupakan tahap pertama dan rencanannya bakal akan dilakukan pembangunan dua gedung kedepannya.

“Sebelah sana akan kita bongkar, kita naikkan. Terus habis itu tengah sini, kita naikkan kira kira 15 atau 17,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut.