Satgas TMMD ke-102 Gresik Fokuskan Pembangunan Waduk

0

sergap TKP – GRESIK

Pembangunan waduk di desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggan, Kabupaten Gresik, merupakan salah satu pembangunan yang harus di selesaikan oleh satgas TMMD ke-102 saat ini.

Bahkan, baru beberapa hari lalu dibuka oleh Pangdam, satgas TMMD Kabupaten Gresik, langsung  tertuju untuk merenovasi dan meningkatkan jaringan irigasi waduk tersebut.

Tak hayal, pembangunan waduk tersebut mendapat dukungan dari warga sekitar. Hal itu, diungkapkan oleh Abdul Rochim, Kepala Desa dusun Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, ketika ditemui di lokasi berlangsungnya TMMD.

Dirinya menilai, selama ini, warga di desanya sangat mengeluhkan kondisi waduk tersebut. Apalagi, ujar Rochim, waduk tersebut merupakan salah satu sumber penghidupan warganya yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Alhamdulillah, waduk ini akhirnya diperbaiki oleh satgas TMMD. Saya harap, waduk itu nantinya bisa mengairi lahan persawahan milik para petani,” ungkap Rochim.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0817/Gresik, Letkol Kav Widodo menambahkan, rencananya, satgas TMMD akan menambah kedalaman waduk tersebut. Selain penambahan kedalaman, kata Widodo, beberapa bagian waduk, juga akan di renovasi oleh satgas.

“Termasuk diantaranya saluran irigasi dan pintu air waduk,” ungkap Dandim Gresik, Kamis, 12 Juli 2018. “Semuanya, nanti kita arahkan ke sector pertanian,” tambahnya.