Videonya Viral, AKBP M Yusuf Dicopot

0

sergap TKP – BABEL

Pasca viralnya video penganiayaan yang diduga dilakukan oleh seorang oknum perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Brigjen Pol. Syauful Zachri akhirnya mencopot pria yang diketahui bernama M Yusuf tersebut.

M. Yusuf yang sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kasubdit Kilas Ditpamovit Polda Kep. Babel kini dimutasikan sebagai Perwira Menengah (Pamen) Pelayanan Markas (Yanma) Polda Kep. Babel seperti tertuang pada surat keputusan Kapolda Kep. Babel dengan nomor ST/1786/VII/2018 tertanggal 13 Juli 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal mengatakan pencopotan AKBP M. Yusuf sebagai Kasubdit Kilas Ditpamovit tersebut dilakukan setelah tidakan yang dilakukannya tersebut diketahui oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Jenderal Polisi dengan satu bintang dipundaknya tersebut juga menjelaskan akibat hal tersebut Kapolri sampai marah karena perbuatan AKBP M. Yusuf tidak sejalan dengan upaya menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif yang dilakukan anggota Polri.

“Kapolri marah dan mencopot AKBP Y (Yusuf) hari ini juga. AKBP Y tidak mencerminkan polisi yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya),” ungkap mantan Kapolrestabes Surabaya tersebut.